Citra ( Image )

Citra


1. Pengertian Citra

Menurut Drs. Soleh Soemirat, M.S. dan Drs. Elvinaro Ardianto, M.Si. (2002:114) dalam bukunya Dasar-dasar Public Relations, pengertian citra adalah “Kesan yang diperoleh seseorang berdasarkan pengetahuan dan pengertiannya tentang fakta-fakta atau kenyataan.”

Dari definisi tersebut dapat diketahui bahwa pada awal mulanya terdapat kesadaran (awareness) seseorang terhadap suatu objek kemudian muncul persepsi atau pemikiran seseorang berdasarkan pengetahuan dan pengalamannya terhadap objek tersebut.

2. Manfaat Citra

Siswanto Sutojo (2004:3) dalam bukunya “Membangun Citra Perusahaan” mengatakan bahwa citra perusahaan yang baik dan kuat mempunyai manfaat-manfaat sebagai berikut:

  1. Daya saing jangka menengah dan panjang yang mantap
  2. Menjadi perisai selama masa krisis
  3. Menjadi daya tarik eksekutif handal
  4. Meningkatkan efektivitas strategi pemasaran
  5. Penghematan biaya operasional


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s